Tegalrejo-Magelang, Pendidikan dan Pelatihan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (DIKLAT PKS) resmi dibuka. 

 

Pembukaan dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri 2 Magelang, Kabupaten Magelang, pada pukul 08.00 WIB, Rabu (02/02/2022). Diklat PKS dibuka resmi oleh Kasat Binmas Polres Magelang AKP Moh Buhrom, S.H. mewakili Kapolres Magelang. Kegiatan diikuti oleh 55 anggota baru dari siswa-siswi MAN 2 Magelang. Peresmian dimulainya Diklat PKS ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklat PKS oleh Kasatbinmas Moh Buhrom. Dalam sambutannya, Kasatbinmas Polres Magelang menandaskan, anggota PKS harus menguasai dasar-dasar dari tugas-tugasnya. Untuk itu perlu adanya pendidikan dan pelatihan PKS bagi setiap anggota baru. “Sehingga nantinya memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai petugas Patroli Keamanan Sekolah di sekolahnya,” tandas AKP Moh Buhrom.

 

Kegiatan Diklat PKS bagi anggota baru ini dijadwalkan selama tiga hari yaitu tanggal 2-4 Februari 2022. Adapun materi yang diberikan pada Diklat PKS ini yaitu materi PBB, Peraturan Lalu lintas dan pencegahan Narkoba. Sebagai narasumber Iptu Winadi dan anggota Sat Binmas Polres Magelang. Kepala MAN 2 Magelang Drs. H. Muslih, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang yang telah berkenan menjadi narasumber Diklat Anggota Baru PKS di madrasahnya. Dua berharap dari Diklat tersebut akan lahir para petugas PKS yang mumpuni. Kepada para Peserta Diklat, Muslih berpesan untuk memanfaatkan Diklat ini sebaik-baiknya. Agar semua pengetahuan dan keterampilan yang diberikan terserap secara optimal. “Sehingga kalian nantinya akan menjadi petugas PKS yang andal dan mumpuni. Menjadi teladan siswa-siswi yang lain,” pesannya saat memberi sambutan. Pembukaan Diklat Anggota Baru PKS tersebut dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Magelang AKP Moh Buhrom, S.H. beserta 6 anggota, Kepala MAN 2 Magelang Drs. H. Muslih, M.Pd, Danramil 09 Tegalrejo Kapten Caj Budi Krismanto, dan Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, S.H. Hadir pula Kanit Binmas Polsek Tegalrejo Aiptu Sutisna, Babinsa Desa Dlimas Koptu Suyono, Bhabinkamtibmas Desa Dlimas Bripka Yoan Imam. Serta 55 siswa-siswi peserta Diklat.

 

Source by : https://tribratanews.magelang.jateng.polri.go.id/2022/02/02/polres-magelang-buka-diklat-patroli-keamanan-sekolah-man-2-tegalrejo/

 

(penyuntingan ulang)