MAGELANG – Madrasah Aliyah Negeri 2 Magelang berupaya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui senam massal yang digelar di Halaman Madrasah pada Jum’at (13/10).
Senam massal yang diikuti oleh seluruh warga madrasah tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti kata pepatah populer “Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat”. Makna yang terkandung di dalamnya adalah kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh. Apabila tubuh sehat maka kita dapat memulai segala sesuatu dengan baik sehingga dapat melahirkan hasil yang baik pula, begitu pula sebaliknya apabila kita mengesampingkan kesehatan tubuh maka akan sangat sulit untuk memulai sesuatu dengan baik.
Selain melakukan kegiatan senam massal, mereka juga secara gotong-royong melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan madrasah, yang sebelumnya diawali dengan kegiatan makan bersama, pemberian tablet tambah darah (TTD). Menurut Drs. H. Muslih, M.Pd selaku Kepala Madrasah, kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan pelaksanaan Perilaku Hidup Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, yang dimulai dari pembiasaan hidup sehat dilingkungan madrasah.

Adapun hal-hal yang dilakukan dalam rangka menjaga hidup sehat dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak minum alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan pungkasnya.

Kontributor : Humas
Editor : Hilal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *