MAGELANG (Tim IT MAN 2 Magelang) – Kamis, 17 Agustus 2023 Pada pukul 07.00 WIB Bertempat di Halaman MAN 2 Magelang, dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-78 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pada kegiatan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 , bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum , M. Purnama, S.Pt dan yang bertindak selaku Pemimpin Upacara adalah Siswa Kelas XII (dua belas) bernama Muhammad Rafi Nabil.

Dalam pelaksanaan Upacara kali ini diikuti oleh seluruh siswa selain yang sedang bertugas sebagai pasukan Paskibra di Kecamatan Tegalrejo, serta Dewan Guru dan pegawai.

Ketika ditanya kenapa yang menjadi pembina upacara bukan Bapak Kepala Madrasah, M. Purnama menjelaskan bahwa kebetulan pada saat yang sama beliau Bapak Kepala Madrasah, Drs. H. Muslih, M.Pd beserta Kepala Tata Usaha Drs. H. Miftachussurur, S.H, M.H dan Muhammad Rofiq, S.Pd mengikuti upacara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang sekaligus menerima panganugerahan tanda kehormatan Satyalancana.

Setelah Rangkaian Kegiatan Upacara Bendera selesai dilaksanakan, Semua guru dan pegawai mengikuti Upacara HUT RI ke-78 yang dilaksanakan di Istana Negara secara Live Streaming dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat dan anugerah yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, sehingga masih diberikan kesempatan untuk mengisi kemerdekaan melalui dunia pendidikan yaitu dengan ikhtiar mendidik generasi muda penerus bangsa yang kita cintai ini.(Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *