MAGELANG (Tim IT MAN 2 Magelang) – Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Tegalrejo berjalan lancar, Kamis 17 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Dlimas, upacara pengibaran dan penurunan bendera berjalan lancar berkat kerja keras Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang MAN 2 Magelang yang dikukuhkan pada, 15 Agustus lalu.

Walau persiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hanya sekitar 14 hari, nyatanya mereka sukses melaksanakan tugasnya dengan baik hingga bendera merah putih berhasil dikibarkan.

Nurul Istianah, S.Ag selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyatakan, kesuksesan Paskibra MAN 2 Magelang ini tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama pelatih dari Polsek dan Koramil Tegalrejo, serta dari internal Madrasah yang diberi tugas untuk mendampingi para siswa mulai dari seleksi awal, latihan, sampai dengan pelaksanaan hari ini terangnya.

Bapak Sutisna  selaku ketua panitia HUT RI ke-78 kecamatan Teglrejo pada akhir upacara penurunan bendera memberikan pujian atas suksesnya upacara dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Paskibra MAN 2 Magelang yang beranggotakan 70 siswa tersebut karena telah melaksanakan tugas dengan baik pungkasnya.

Selain mendapat pujian dari panitia HUT RI ke-78 Kecamatan Tegalrejo, Masyarakat setempat juga mengapresiasi aksi Pasukan Pengibar Bendera. Salah satu warga yang turut hadir menyaksikan pengibaran bendera mengatakan, bahwa gerakan baris berbaris Paskibraka MAN 2 Magelang sangat cantik, serta bentuk formasi juga rapi. (Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *