Magelang Р(Senin, 25/3/2024) Organisasi Kesiswaan di MAN 2 Magelang menyatukan langkah dalam semangat kebersamaan untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan kegiatan sosial. Organisasi ini terdiri dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), FPM (Forum Pemuda Masjid), PKS (Patroli Keamanan Sekolah), dan Dewan Ambalan. Mereka bersatu dalam misi mulia untuk berbagi takjil kepada masyarakat. Takjil ini tidak hanya sebagai buah dari kolaborasi antarorganisasi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama. Dalam kegiatan ini, takjil disiapkan dan dibagikan kepada masyarakat, sebagai sedekah untuk berbuka puasa,  atas inisiatif mereka para siswa, mereka melakukan iuran secara mandiri dengan bimbingan dari pembina OSIS dan FPM.

Menurut Rifki Ardiyatmoko selaku pembina OSIS, acara bagi-bagi takjil dimulai pada pukul 16.00 – 17.30 WIB dan lebih dari 400 paket takjil berhasil dibagikan kepada masyarakat. Aksi berbagi ini dilakukan di area jalan raya depan madrasah, tempat yang strategis untuk menjan

gkau masyarakat luas. Selama pembagian takjil, sebagian siswa terlibat dalam mengatur lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan, sementara siswa lainnya dengan senyum dan penuh keramahan membagikan takjil kepada para pengguna jalan, pungkasnya.

Meskipun cuaca sempat tidak bersahabat dengan diguyur hujan, semangat para siswa tidak padam. Mereka tetap antusias melaksanakan kegiatan sosial tersebut, dengan harapan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar mereka.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian takjil, tetapi juga menjadi bukti nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di kalangan siswa MAN 2 Magelang. Semoga aksi mereka ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk melakukan kebaikan dan berbagi dengan sesama.

Usai melakukan kegiatan bagi-bagi takjil, peserta langsung bermujalasah di Aula Madrasah untuk berbuka puasa bersama sekaligus melakukan evaluasi kegiatan.

Kontributor : OSIS

Editor : Hilal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *