Magelang, – Asesmen Madrasah (AM) Siswa-Siswi Kelas XII (Dua belas) MAN 2 Magelang telah berlangsung sejak tanggal 18 Maret dan akan selesai pada tanggal 28 Maret mendatang. Setelah mendapat kunjungan monitoring oleh Tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang beberapa waktu lalu, hari ini panitia Asesmen Madrasah MAN 2 Magelang menerima kunjungan monitoring dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah (27/3).

Kunjungan monitoring ini dipimpin oleh Bapak Ari Utomo, S.Pd, yang didampingi oleh Bapak Yuli Pratowo, SE. Tim monitoring menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan AM berlangsung dengan tertib dan lancar di MAN 2 Magelang. Mereka juga mengungkapkan bahwa AM dengan moda Computer-Based Test (CBT) maupun Paper Test masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pada tahun ini, AM di MAN 2 Magelang dilaksanakan dengan menggunakan metode Paper Test. Keputusan untuk menggunakan metode ini didasarkan pada pertimbangan tertentu yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan madrasah.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan monitoring dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah ini dan ucapan syukur atas kelancaran pelaksanaan AM di madrasah kami. Kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi kami,” ujar salah satu anggota panitia AM MAN 2 Magelang.

Kontributor : Agus Sulistya

Editor : Hilal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *