Magelang, 1 Juni 2024 – MAN 2 Magelang dengan khidmat melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Magelang Drs. H. Muslih, M.Pd dengan membacakan ajakan Kepala BPIP kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila, semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,”,” ujar Prof. Yudian Wahyudi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Drs. H. Muslih, M.Pd.

Seluruh guru dan pegawai laki-laki tampil dalam seragam atas putih bawah hitam lengkap dengan dasi, sementara guru dan pegawai perempuan mengenakan atasan putih bawah hitam dengan kerudung merah. Ini menjadi simbol dari kebersamaan dalam perbedaan dan kesatuan dalam keberagaman, yang merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam Pancasila.

Peran penting juga dimainkan oleh siswa yang tergabung dalam organisasi PKS di bawah bimbingan Bapak Ahmad Zarkasi, S.Ag, sebagai petugas upacara. Mereka dengan penuh tanggung jawab menjalankan tugasnya untuk kelancaran acara, menunjukkan semangat kebersamaan dalam untuk suksesnya acara. (Zn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *