MAGELANG – Ratusan guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Magelang mengikuti Ujian Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) di MAN 2 Magelang. Ujian ini berlangsung mulai Senin, 24 Juni hingga Selasa, 25 Juni 2024. Pelaksanaan AKG di MAN 2 Magelang terbagi menjadi dua hari, dengan tiga sesi setiap harinya. Ujian dilaksanakan di dua laboratorium komputer yang tersedia di MAN 2 Magelang (25/6).

Pada hari pertama pelaksanaan, sesi pertama sempat mengalami kendala teknis pada server pusat. Akibatnya, para peserta yang tergabung dalam sesi tersebut diberikan kesempatan untuk melaksanakan AKG di MAN 2 Magelang pada hari Selasa, 25 Juni 2024 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kasubbag TU. Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Drs. Khoironi Hadi, M.ED beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Hedi Riyanto, M.Pd.I melakukan monitoring pelaksanaan AKG di MAN 2 Magelang dihari pertama pelaksanaan AKGTK. Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana, Bapak Zen Hilali, yang juga bertindak sebagai petugas TAK di MAN 2 Magelang, menyatakan bahwa pihaknya berusaha maksimal dalam menyediakan perangkat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan AKGTK.

“Kami ditunjuk oleh Kementerian Agama Magelang sebagai salah satu Tempat Asesmen Kompetensi (TAK). Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan perangkat yang memadai untuk mendukung kelancaran pelaksanaan AKGTK di madrasah ini,” ungkap Bapak Zen Hilali.

Adapun pembagian petugas di MAN 2 Magelang adalah sebagai berikut:
– Lab/Ruang 1:
– Penanggung Jawab: Bapak Ahmad Fadlan CA.
– Proktor: Bapak Ahmad Zarkasi
– Teknisi: Bapak Zaenal Amin

– Lab/Ruang 2:
– Penanggung Jawab: Bapak Zen Hilali
– Proktor: Ibu Evi Kusniyati
– Teknisi: Bapak Romeli

Meskipun mengalami kendala pada hari pertama, kegiatan AKGTK Tahun 2024 di MAN 2 Magelang secara keseluruhan berlangsung lancar. Para peserta dan petugas berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga diharapkan hasil ujian ini dapat memberikan gambaran kompetensi yang akurat bagi para guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama (Zn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *