MAGELANG – MAN 2 Magelang melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin (21/08/2023).

Gladi bersih ANBK berlangsung selama dua hari. Hari kedua pelaksanaan Gladi Bersih ANBK yaitu pada Selasa (22/08/2023) diselenggarakan di Laboratorium Komputer MAN 2 Magelang. Adapun jadwal pelaksanaan ANBK Utama untuk jenjang SMA/MA 2023 rilis di laman web https://anbk.kemdikbud.go.id/

Menurut M. Purnama, S.Pt selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa kelas XI (sebelas) Tahun Pelajaran 2023/2024. Lima siswa disiapkan sebagai peserta cadangan, Apabila terdapat peserta utama tidak bisa mengikuti gladi bersih ANBK, maka akan digantikan oleh peserta cadangan tersebut.

Menurut M. Purnama, untuk Gladi Bersih ANBk kali ini kita dibantu oleh 3 orang proktor masing-masing adalah Bp. Ahmad Zarkasi, S.Ag Proktor pada Lab. 1, Bp. Ahmad Fadlan Choirul Anam, S.Pd Proktor pada Lab. 2, dan Bp. Zen Hilali, S.Pd.I Proktor pada Lab. 3, sedangkan untuk teknisi ada 2 orang yaitu; Bp. Romeli dan Bp. Zaenal Amin. Alhamdulillah hari ini adalah hari kedua dan gladi bersih relatif lebih lancar dibanding hari pertama, imbuhnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Rangkaian jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer meliputi simulasi, gladi bersih, dan pelaksanaan ANBK. Dan khusus sekolah/ madrasah ynag menggunakan moda semi online harus didahului dengan tahapan sinkronisasi.
Gladi bersih ANBK adalah uji coba pra pelaksanaan ANBK yang sebenarnya di sekolah/ madrasah, pelaksana mandiri maupun tumpangan. Kegatan ini digelar untuk memastikan risiko kendala atau kekurangan dalam pelaksanaan ANBK dapat diidentifikasi dan diperbaiki. Dengan demikian, pelaksanaan ANBK utama diharapkan lancar tanpa kendala.(Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *