MAGELANG – Senin, 21 Agustus Puskesmas Kec. Tegalrejo menyelenggarakan giat sosialisasi Gerakan Nasional Aksi Bergizi bagi remaja putri MAN 2 Magelang. Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Aula MAN 2 Magelang.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di sekolah sekolah tingkat SMP/MTS, SMA/MI, SMK, Pesantren sederajat tersebut mengusung pesan kunci, yaitu “Hidup Sehat Sejak Sekarang Untuk Remaja Kekinian”
Beberapa kegiatan harian yang bisa dilakukan dalam Aksi Bergizi ini contohnya dengan sarapan bergizi seimbang, kemudian senam ceria di pagi hari. Pada kesempatan ini pula, Tim dari Puskesmas Kec. Tegalrejo mengadakan Screening Anemia / Pemeriksaan HB pada 170 siswi putri MAN 2 Magelang. Hasilnya nanti untuk menyimpulkan bagaimana kesehatan siswi putri terkait dengan Anemia. Satu per satu siswi dipanggil untuk diambil sample darahnya kemudian cek HB. Akhir dari kegiatan ini, Puskesmas Kec. Tegalrejo membagikan Tablet Tambah Darah (TTD) untuk dikonsumsi secara rutin. (HUMAS MANDAMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *