MAGELANG- Sebanyak 7 (Tujuh) Madrasah Ibtidaiyah dan 1 (satu) Lembaga Pendidikan Kesetaraan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) menumpang di MAN 2 Magelang.(23/8)

Menjadi madrasah yang paling banyak ditumpangi saat ANBK, MAN 2 Magelang menyiapkan 3 Laboratorium Komputer agar pelaksanaan ANBK mulai dari Simulasi, Gladi Bersih, dan ANBK Utama nantinya berjalan dengan lancar. Adapun madrasah yang akan menumpang untuk tahun ini menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, M. Purnama yaitu; MI Yakti Banyuurip, MI Yakti Purwosari, MI Yakti Purwodadi, MI Yakti Dlimas, MI Yakti Klopo, MI Yakti Ngadirejo, MI Yakti Mangunrejo ditambah Lembaga Pendidikan Kesetaraan PPS Ianatul Mujtahidin.

Menurut M. Purnama, metode pelaksanaan ANBK bagi Lembaga Pendidikan yang menumpang bakal menyesuaikan dengan Madrasah yang ditumpangi. Karena pada penyelenggaraan ANBK tahun 2023 ini MAN 2 Magelang menggunakan mode Full Online, maka Madrasah yang menumpang juga menggunakan mode yang sama.

Hal ini berbeda dengan pelaksanaan ANBK tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya MAN 2 Magelang menggunakan mode Semi Online. Dalam ANBK semi online, hanya server lokal (sekolah) yang terhubung dengan server pusat. Siswa tinggal mengakses soal yang difasilitasi server lokal. Imbuhnya.

Kontributor : Humas MAN 2 Magelang
Editor : Hilal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *