Magelang – Siswa kelas XI MAN 2 Magelang mengikuti Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan AKMI ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2024, Menurut Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Bapak Zen Hilali, periode ini dipilih karena padatnya jadwal penggunaan laboratorium komputer di madrasah tersebut, yang juga digunakan untuk kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). (31/8)

 

ANBK di MAN 2 Magelang tidak hanya diikuti oleh siswa madrasah tersebut, tetapi juga oleh peserta didik dari pondok pesantren yang mengikuti program Paket C (Ulya) dan Paket B (Wustho), yang jadwalnya berdekatan dengan pelaksanaan AKMI.

Kepala MAN 2 Magelang, Bapak H. Ahmad Sultoni, menyatakan bahwa pelaksanaan AKMI di madrasah ini merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi kompetensi dasar siswa dalam bidang literasi, numerasi, sains, dan sosial budaya. Selain itu, AKMI diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang kemampuan siswa MAN 2 Magelang.

Pada kesempatan yang sama Bapak Zen Hilali menjelaskan bahwa AKMI dilaksanakan di tiga server dan ruangan yang berbeda, yaitu dua ruang di laboratorium komputer dan satu ruang di perpustakaan.

Pelaksanaan AKMI di MAN 2 Magelang dilakukan secara semi-online, sesuai dengan regulasi yang menyatakan bahwa peserta AKMI yang berjumlah lebih dari 200 orang harus menggunakan mode semi-online dengan instalasi Virtual Desktop Infrastructure (VDI) pada server local, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *