MAGELANG- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Pendampingan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di MAN 2 Magelang, Kamis (19/10/2023).
Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Magelang, “Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” terebut dihadiri oleh Hartini Sulistyandari, SKM, M.Kes. Kasubag. TU Kantor Kemenag. Kabupaten Magelang Drs. H. Choeroni Hadi, M.Pd, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, perwakilan dari Puskesmas Kecamatan Candimulyo  dan 30 peserta dari Siswa.
Bp. Wahyu Fatchurrohman, S.Pd dan Ibu Siti Nurul Faizah, S.Pd yang mewakili madrasah bertugas mempresentasikan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh madrasah dalam rangka mempertajam GERMAS menyampaikan bahwa beberapa hal yang telah dilakukan di MAN 2 Magelang.
Pada kesempatan tersebut staf bagian Promosi Kesehatan ( Promkes ) Dinkes Provinsi Jateng Setyo Handoko, SKM, M.Kes. dan Titi Hapasri, SKM, yang merupakan narasumber, mengatakan, “Kampanye Germas ini merupakan upaya kami untuk mengedukasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyakit dengan cara melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan buang air besar menggunakan jamban,” tututnya.
Sementara itu kepala MAN 2 Magelang, Drs. H. Muslih, M.Pd berharap, kegiatan GERMAS ini dapat meningkatkan kesadaran peserta didik dalam menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya adalah kesadaran agar remaja putri di MAN 2 Magelang rutin meminum TTD (tamblet tambah darah) dan juga menerapkan pola hidup sehat dan gizi seimbang untuk pencegahan anemia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *